Scroll untuk baca artikel
Edukasi

Merek Besar Kurangi Belanja Iklan TikTok Jelang Penghapusan di AS

Avatar
14
×

Merek Besar Kurangi Belanja Iklan TikTok Jelang Penghapusan di AS

Share this article
merek-besar-kurangi-belanja-iklan-tiktok-jelang-penghapusan-di-as
Merek Besar Kurangi Belanja Iklan TikTok Jelang Penghapusan di AS

Dengan tagihan penjualan TikTok AS masih di tempatyang dapat mengakibatkan aplikasi tersebut dihapus dari Amerika mulai Januari tahun depan, pengiklan sudah mempertimbangkan pilihan mereka, menurut wawasan baru.

Seperti yang dilaporkan oleh Minggu Iklantotal belanja iklan TikTok menurun pada bulan April dan Mei, sementara Empat pengiklan dengan pengeluaran terbesar di platform tersebut telah secara signifikan mengurangi fokus iklan TikTok mereka dalam beberapa bulan terakhir, menurut wawasan dari MediaRadar.

Example 300x600

Di antara penurunan terbesar, Target telah mengurangi pengeluaran iklan TikToknya sebesar 30%, DoorDash telah memangkas pengeluaran TikToknya sebesar 25%, sementara Bayer (-20%) dan Procter & Gamble (-10%) juga mengalihkan fokus mereka.

Masuk akal. Jika TikTok benar-benar akan hengkang dari AS, maka secara logis, merek-merek perlu mencari tempat lain di masa mendatang, dan dengan demikian, mereka mungkin akan melakukan lindung nilai sekarang, dan beralih dari promosi TikTok menjelang perubahan yang lebih luas.

Jadi apakah itu berarti Anda juga harus mengurangi fokus pada aplikasi?

Ya, ada beberapa cara untuk melihat hal ini.

Pertama-tama, TikTok tetap sangat populer, dan selagi Anda memiliki akses ke audiens tersebut, Anda mungkin harus memanfaatkannya. Pengurangan belanja iklan dari pemain yang lebih besar juga dapat berarti bahwa ada lebih banyak peluang, dan lebih sedikit persaingan, jadi setidaknya dalam jangka pendek, masuk akal untuk terus mendorong promosi TikTok, dan melihat hasil yang Anda dapatkan.

Pada saat yang sama, meningkatkan ketergantungan Anda pada platform yang mungkin akan segera hilang bisa menjadi masalah.

Jika Anda mengandalkan hasil yang Anda dapatkan dari promosi TikTok, hal itu akan sulit diterima dalam waktu enam bulan, jika benar-benar keluar dari AS, yang mengakibatkan potensi lubang yang signifikan pada data performa Anda.

Itulah sebabnya tim-tim besar mengubah fokus, untuk meringankan dampak jika platform tersebut segera hilang.

Apakah TikTok benar-benar akan dilarang?

Nah, setidaknya saat ini, sepertinya begitu. TikTok telah meluncurkan gugatan hukum terhadap RUU penjualan Pemerintah AS (penting untuk mengklarifikasi bahwa ini adalah penjualan paksa, bukan larangan), tetapi para ahli hukum sebagian besar berpendapat bahwa ini tidak akan berhasil, karena pemerintah menggunakan alasan keamanan nasional. Satu-satunya pilihan lain adalah penjualan, yang telah dinyatakan secara terbuka oleh pejabat Tiongkok tidak akan terjadijadi jika dipikir-pikir, seperti yang terjadi saat ini, sepertinya TikTok akan hadir di AS

Namun sekali lagi, jika Donald Trump terpilih kembali pada bulan November, hal itu dapat mengubah keadaan TikTok sekali lagi, dengan Trump menyuarakan penentangannya terhadap RUU penjualan TikTok.

Tidak jelas apakah Trump bisa atau mau membatalkan perintah penjualan tersebut, tetapi tampaknya masih ada beberapa opsi yang dapat mengubah nasib TikTok.

Namun, hingga saat itu, ini adalah keputusan akhir. TikTok menawarkan jangkauan dan resonansi yang hebat untuk kampanye iklan yang tepat. Namun, saya tidak akan terlalu bergantung pada satu aplikasi saja.