Scroll untuk baca artikel
Edukasi

YouTube Uji Coba Stiker “Add Yours” untuk Shorts

Avatar
9
×

YouTube Uji Coba Stiker “Add Yours” untuk Shorts

Share this article
youtube-uji-coba-stiker-“add-yours”-untuk-shorts
YouTube Uji Coba Stiker “Add Yours” untuk Shorts

YouTube sedang menguji cara baru untuk mendorong partisipasi dengan Shorts, dengan meniru Stiker “Add Yours” di Instagramyang diduplikasi dari opsi Duet TikTok.

Orisinalitas memang dinilai terlalu tinggi menurutku, tetapi platform itu sendiri terus memberi tahu para kreator untuk mengeposkan konten orisinal.

Example 300x600

Versi stiker “Add Yours” milik YouTube, yang saat ini masih dalam tahap pengujian terbatas, akan berfungsi sama seperti versi IG, di mana para kreator dapat mendorong partisipasi dengan mengajukan tantangan atau pertanyaan kepada pemirsa.

Tambahkan YouTube Shorts Anda

Seperti yang dapat Anda lihat dalam contoh ini, kini, kreator dapat menyertakan perintah “Tambahkan Milik Anda” untuk memunculkan respons tertentu.

Seperti yang dijelaskan oleh Youtube:

“Jika Anda seorang Kreator dalam percobaan ini, Anda akan melihat stiker “Tambahkan Milik Anda” yang tersedia di pemilih stiker. Untuk mencobanya, rekam Shorts, ketuk “Berikutnya,” lalu ketuk ikon stiker dan pilih “Tambahkan Milik Anda” dan ketik apa yang Anda ingin orang lain tanggapi.”

Pemirsa kemudian dapat menambahkan pendapat mereka sendiri terhadap perintah Anda dengan mengklik perintah tersebut.

Yang, sekali lagi, merupakan salinan IG, dan keduanya mengikuti jejak TikTok dalam mencoba mendorong tren yang lebih partisipatif dalam aplikasi tersebut.

Ini adalah salah satu area di mana TikTok sangat sukses. TikTok pandai mengajak pengguna untuk menambahkan pendapat mereka sendiri, dan keterlibatan itu kemudian memicu lebih banyak konten, dan lebih banyak partisipasi, yang mendorong siklus keterlibatannya.

Pengguna YouTube dan Instagram cenderung tidak mengunggah foto mereka sendiri, tetapi mungkin, melalui perintah langsung seperti ini, YouTube akan dapat menarik lebih banyak pemirsa untuk mencobanya, dan memfasilitasi tren baru.

Memang terasa sedikit artifisial dalam hal ini, tetapi jika berhasil…

YouTube mengatakan bahwa percobaan ini akan diluncurkan di perangkat seluler “ke sejumlah kecil kreator video pendek di seluruh dunia.”