Scroll untuk baca artikel
Berita

Jokowi Lepas Kontingen Olimpiade 2024: Harumkan Nama Indonesia

webmaster
13
×

Jokowi Lepas Kontingen Olimpiade 2024: Harumkan Nama Indonesia

Share this article
jokowi-lepas-kontingen-olimpiade-2024:-harumkan-nama-indonesia
Jokowi Lepas Kontingen Olimpiade 2024: Harumkan Nama Indonesia

CNN Indonesia

Rabu, 10 Jul 2024 16:32 WIB

Example 300x600
Presiden Joko Widodo resmi melepas kontingen Indonesia yang akan bertanding di Olimpiade Paris 2024 di Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu (10/7) sore.
Presiden Joko Widodo resmi melepas keberangkatan kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024. (CNN Indonesia/Dhio Faiz Syarahil)

Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Joko Widodo resmi melepas kontingen Indonesia yang akan bertanding di Olimpiade Paris 2024. Pelepasan dilaksanakan di halaman Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu (10/7) sore.

Dalam upacara itu, Jokowi meminta para atlet Indonesia untuk mengukir prestasi setinggi-tingginya demi mengharumkan nama Indonesia. Ia ingin para atlet pulang dengan kemenangan.

“Bertandinglah dengan penuh semangat. Kita pasti tahu apa yang diinginkan rakyat Indonesia. Rakyat ingin bendera Merah Putih dikibarkan di arena Olimpiade. Rakyat ingin lagu Indonesia Raya dikumandangkan di arena Olimpiade. Dan saudara-saudara pulang membawa medali,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (10/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jokowi mengatakan 29 atlet yang dikirim adalah orang-orang pilihan. Dia yakin para atlet mampu bersaing dengan talenta-talenta olahraga terbaik di Paris.

Dia tak memasang target medali yang harus dicapai. Jokowi hanya ingin para atlet mengharumkan nama Indonesia di panggung tertinggi dunia.

“Persiapkan diri dengan baik, siapkan fisik, siapkan mental, siapkan diri untuk bertanding. Harapan kita semuanya berhasil menang dan membawa pulang medali,” ujarnya.

Pelepasan kontingen dilakukan dengan penyerahan bendera Merah Putih oleh Menteri Pemuda dan Olahraga. Merah Putih diterima Ketua umum PB Akuatik Indonesia yang juga berstatus Chef de Mission Olimpiade 2024 Anindya Bakrie.

Indonesia mengirim 29 orang atlet untuk Olimpiade Paris 2024. Jumlah itu terdiri dari 12 cabang olahraga.

Kontingen Indonesia menargetkan penambahan medali emas dalam gelaran yang berlangsung pada 26 Juli hingga 11 Agustus 2024. Pada edisi sebelumnya, Indonesia pulang dengan satu medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu.

[Gambas:Video CNN]

(dhf/rhr)